Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Nostalgia Dengan Anime Dulu

        Gan bicara tentang anime dulu pasti kalian ingat masa kecil kamu.Duduk manis depan televisi mulai dari pagi sampai siang,sarapan depan tv,hal itu sangat susah dilupakan,berkesan,indah,dan susah dilupakan.
    huh..lupakan yang diatas,kali ini saya akan mengajan kalian bernostalgia dengan melihat tayangan anime yang pernah tayang di masa lalu.Kira-kira anime apa saja? Berikut ulasannya.
    1.Ninja Hatori
    Serial anime Ninja yang penuh makna. Banyak hikmah yang bisa dipetik dari anime ini, terutama untuk anak-anak. Paling inget sama soundtracknya.. “mendaki gunung luas samudra...” bawaannya pengen nyanyi kalau inget Ninja hattori. Sampai sekarang, anime ini masih banyak ditonton anak-anak.
    2.  Saint Seiya











    Saint Seiya. Pertama kali ditayangkan di RCTI dan sekejap mata langsung booming. Aihhh, dulu ini anime favorit ane gan.. saint Seiya ini anime paling keren yang pernah saya tonton. Saya kagum sekali dengan kostum alias armor yang dikenakan para prajurit zodiak ini. Ditambah lagi, ada 5 ksatria  yang bagi anak kecil seperti saya kelihatan tampan sekali. Setiap dari mereka memiliki keahlian dan daya tarik masing-masing,. Mereka adalah prajurit yang  tugasnya melindungi putri Saori yang katanya reinkarnasi Dewi Athena. Kelima prajurit ini memiliki armor yang berbeda, sesuai dengan zodiak atau rasi bintang yang ada. Ada hyoga, ikki, seiya, sun, dan shiryu,
    3.   Inuyasha



    Film anime legendaris berikutnya adalah Inusya. Bagi penikmat anime jaman dulu pastinya kenal dengan film kartun satu ini. Inuyasha merupakan serial yang menceritakan perjuangan seorang siluman anjing (inuyasha) dalam melindungi seorang putri bernama Kagome. Mereka berdua dipertemukan dalam dunia nyata, siluman itupun berubah menjadi layaknya manusia pada biasanya, tetapi memiliki kekuatan layaknya siluman.
    Tugas dari Inuyasha adalah melindungi Kagome dari incaran para iblis jahat kiriman Naraku (iblis terkuat). Mereka mengincar Kagome, karena wanita tersebut memiliki sebuah kristal yang menyimpan kekuatan cukup besar dan misterius. Terutama jika kristal tersebut terkumpul, maka dunia nyata akan dikuasai iblis
    4. Samurai X


    Samurai X masuk ke Indonesia sejak tahun 2000 silam. Tidak perlu waktu yang lama, film satu ini meraup kesuksesan dengan sangat cepat. Bahkan di akhir tahun 2000 mereka telah menjadi film favorit di Nusantara. Samurai X merupakan salah satu film anime yang mengisahkan Kekaisaran Jepang dimana Samurai merupakan pasukan terkuat dari para raja.
    Akan tetapi semua berubah ketika Jepang mengalami revolusi perubahan jaman, Rurouni Kenshin yang sebelumnya dikenal sebagai Samurai yang haus darah kini dia berubah menjadi penduduk biasa. Ternyata ketika dia menjadi seorang penduduk biasa, keadaan Jepang semakin parah.
    Banyak sekali bermunculan KKN, peperangan, kejahat, pembunuhan, dan konspirasi politik. Akhirnya Kenshin memutuskan untuk menjadi seorang Samurai lagi dengan pedang andalannya, yakni pedang tepi terbalik.
    5. Sailor Moon


    Dengan kekuatan bulan akan menghukummu! Bagi kalian Abg 90an pasti sangat familiar dengan perkataan ini. Siapa lagi kalau bukan cewek-cewek cantik superhero Sailor Moon yang mengatakannya. Mengisahkan tentang perjalanan 5 gadis cantik  Usagi Tsukino, Ami Mizuno, Rei Hino, Aino Minako dan Makoto Kino yang memiliki kekuatan super dengan tugas dan misi yang sama, mencari kristal perak dan sang putri bulan. Oh ya satu lagi ketinggalan si pahlawan ganteng Tuksedo Bertopeng.




    6.
    Dash Yonkuro.


     Di era 90an anak-anak kecil dahulu pernah booming dengan mainan mobil Tamiya, ini bermula dari film Dash Yonkuro yang menceritakan seorang bocah pria bernama Yonkura mengidolakan ayahnya sendiri yang berprofesi sebagai pembalap dunia.  Bersama teman-temannya ia membentuk geng 4 WD (Dash Warrior) terdiri dari Rinko, Punkoro, Shinkuro dan Tankuro. Di Indonesia sendiri tayangan ini mendapat rating yang sangat tinggi terutama anak-anak kecil melalui stasiun TVRI.


    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728